Breaking News

Like Dulu Ya!!!

Wednesday 21 May 2014

Rahasia Membangkitkan Tenaga Dalam Manusia






Teman-teman pernah menonton film naruto..? naruto dengan jurus-jurus ninjutsu dan tayjutsu yang luar biasa, ternyata kekuatan semacam itu ada dan terpendam didalam diri kita dalam bentuk pusaran cakra yang berpusat pada pusar menjadi energi panas yang lebih kuat. Pasti keren banget kan kalau kita bisa membangkitkan kekuatan tersebut. Nah jika teman teman ingin mencoba untuk membangkitkan tenaga dalam, teman-teman harus tau dulu dasarnya,, ayo kita pelajari bersama :


Tenanga dalam manusia sudah ada sejak ia dilahirkan. Tenaga dalam tersebut terpendam dalam diri dalam bentuk energi ATP (Adhenosin Tri Phosphate ). Jika ingin membangkitkan energi ini teman-teman terlebih dahulu harus belajar berimajinasi.

Berimajinasi maksudnya yakni membayangkan putaran energi berupa aliran panas yang berpusat pada pusat manusia. bayangkan dengan kosentrasi penuh sambil duduk bersila. Bayangkan energi yang berupa titik cahaya berputar satu arah mengikuti putaran poros cakra yang kita miliki.

Untuk mengetahui putaran cakra kita, cukup melihat putaran rambut di kepala kita, jika putarannya ke kanan berarti kita membayangkan cakra yang perpusat pada pusat berputar ke arah kanan, begitu pula sebaliknya, nah bagaimana dengan orang yang memiliki dua pusaran di kepalanya,,? tentu dia bisa memilih putaran mana yang harus ia ikuti, tapi usahakan ikuti putaran kekanan karena lebih mudah mengalir melalui saraf-saraf otentik tubuh, saraf ini adalah saraf khusus yang mengalirkan impuls berupa energi panas.

Bayangkan energi tersebut berputar di  5 titik. Mulai dari pusar, berputar semakin besar dan kemudian naik menuju ulu hati dan berputar semakin besar, di lanjitkan naik menuju leher tepatnya pada kerongkongan, kemudian berputar lagi dan naik pada kening atau dahi, bayangkan dari dahi energi tersebut naik ke atas kepala tepatnya di atas ubun-ubun, bayangkan energi tersebut berputar dan berputar semakin besar. Hal ini harus di lakukan rutin, tidak perlu setiap hari tetapi harus konsisten, jika setiap 3 hari sekali maka itu harus di lakukan 3 kali sehari, usahakan jangan sampai berubah.


Setelah itu masuk ke tahap selanjutnya, yaitu melatih pernafasan. caranya bangun setiap pagi usahakan sebelum jam 6.00 duduk bersila dan latih pernafasan. caranya hirup oksigen bersih yang bercampur dengan embun pagi sekuat munggkin, semakun banyak kuta hirup maka akan semakin bagus, tahan hingga 2-3 detik, lalu hembuskan dengan perlahan, sambil mengeluarkan suara nafas tersebut.

Jika sering di lakukan maka tenaga dalam akan bangkit dengan cepat. mungkin tidak sehebat naruto atau manusia super saiya seperti film dragon ball's, tapi setidaknya melatih tenaga refleks menjadi lebih kuat karena impuls yang dikirimkan melelui reseptor tubuh akan langsung menuju saraf pusat sum-sum tulang belakang dan mengalirkan cakra berupa energi panas yang dapat meningkatkan kekuatan pukulan ataupun tendangan.


Penulis : Gede wiadnyana

No comments:

Post a Comment

Designed By